Kakan BPN Kabupaten Bogor Terima Audensi APERSI

Bogor – Wakil Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Indonesia (APERSI) Mohammad Solikin, memberikan apresiasi kepada Kepala Kantor Pertanahan Nasional Kabupaten Bogor Yan Septedyas. “Baru Bertugas Tujuh bulan wajar jika beliau masih mempelajari dan membenahi masalah sebelumnya. Tapi saya apresiasi respon cepat pak Kakan pada saat menerima keluhan masyarakat.” Ujar Solikin kepada Jabarcyber.

Solikin menambahkan, Undangan kepala BPN kepada APERSI merupakan wujud keterbukaan BPN dalam menangani dan penyelesaian permasalahan. “Dengan adanya komunikasi dan keterbukaan, masalah akan cepat rampung.” Tuturnya

Menyikapi persoalan tersebut, Yan Septesyas Kepala BPN yang baru bertugas di Kabupaten Bogor, menyampaikan permohonan maaf dan berkomitmen akan memperbaiki administrasi lembaga yang dipimpinnya. Selain itu, Septesyas juga mengaku tidak segan segan mengmbil tindakan tegas kepada staf dan pejabat kntor yang dipimpinnya jika menyalahi aturan saat mengeluarkan kebijakan administrasi pertanahan untuk masyarakat.

“Secara Pribadi saya minta maaf soal belum nyamannya pelayanan sertifikasi pertanahan di Kabupaten Bogor, saya baru bertugas disini dan berkomitmen akan memperbaiki masalah administrasi pertanahan.” Tutur Septesyas saat menerima Audensi Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) di Kantornya.

Selain melakukan rotasi kepegawaian di lingkungan kantornya, Septedyas juga mengabarkan, BPN Kabupaten Bogor membuka seluas luasnya pengaduan dan penyelesaian konflik pertanahan di Kabupaten Bogor. “Seperti halnya Apersi dan lembaga lainnya, saya meminta untuk membangun komunikasi dan mengajak untuk bersinergi untuk memaksimalkan penyelesaian masalah pertanahan di Kabupaten Bogor.” Katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua Umum APERSI, Moh. Solihin, mengapresiasi respon cepat yang dilakukan Kepala BPN Kabupaten Bogor, “Saya mengucapkan terimakasih kepada Kakan pak Septesyas, yang merespon cepat keluhan anggota kami, kami juga siap bersinergi karen memang pelayanan BPN yang smart sangat menunjang usaha yang kami geluti sebagai pengembang.” Ujarnya.

Solikin menambahkan, yang sangat menentukan dari bisnis properti adalah pertanahan, tidak sedikit pengusaha properti harus menderita kerugian bahkan sampai bangkrut karena lahan yang dibebaskannya bermasalah.

Salam audensi itu hadir dari Perwakilan Apersi antaralin, Wakil Ketua DPD Apersi Jabar, WAYAN , Ketua Korwil Apersi Bogor Depok, dan H Abah Pengurus DPD Jabar. Kepala BpN Yan Septedyas, didampingi tiga orang kepala seksi. (Feby)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *