Mentan RI 2009-2014 Suswono Sumbang Belasan Truk Bata Oren Untuk Rumah Ibadah Yang Rusak Pasca Gempa Cianjur

Poscyber.com – Belasan truk terlihat kembali berdatangan ke beberapa titik wilayah terjadinya gempa di Cianjur pada Kamis (05/01). Truk-truk yang membawa bata oren ini menuju rumah-rumah ibadah yang rusak parah akibat gempa akhir November 2022 silam.

Kedatangan truk-truk ini merupakan rombongan yang kedua kalinya setelah sebelumnya puluhan truk datang pada kamis 29 Desember 2022.

Belasan truk berisi bantuan batu bata dari Menteri Pertanian RI pada Kabinet Indonesia Bersatu II, Suswono ini akan disebar ke 15 titik rumah ibadah di beberapa kelurahan di Cianjur.

Suswono yang juga turut hadir dalam distribusi bantuan ini menyampaikan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian PKS pada warga yang terdampak gempa.

“Kehadiran truk-truk ini merupakan yang kedua kalinya. Tepat sepekan lalu juga kami distribusikan batu bata untuk perbaikan rumah ibadah pasca gempa Cianjur. InsyaAllah, masih akan ada pengiriman-pengiriman selanjutnya” ujar Suswono.

Suswono yang didampingi oleh para Relawan PKS Kota Bogor dan juga struktur DPD PKS Kabupaten Cianjur ini mengunjungi sekian banyak titik penyaluran bata oren.

Selain bertemu dengan para tokoh masyarakat setempat, Suswono juga menguatkan semangat para warga.

“Kami dari PKS, khususnya dari Kota Bogor masih terus mengirim relawan dan bantuan logistik untuk warga Cianjur. Ini bentuk perhatian kami, kiranya bisa mengurangi beban yang dirasakan oleh warga.” jelas Suswono.

Tokoh PKS yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS ini pun melanjutkan bahwa dirinya berharap warga Cianjur bisa terus kuat dan sabar, saling bahu membahu dengan tetangga, dan bisa bangkit dari kondisi ini.

Kita semua memahami bahwa bencana gempa kemarin sangatlah berat bagi warga. Untuk itu, kami terus mencoba berikhtiar membantu apa yang bisa kami lakukan. Semoga, dengan semangat kebersamaan kita semua, semua bisa dilalui dengan baik”, harap Suswono.

88 Titik Distribusi Bantuan

Hingga hari ini, dalam dua kali pengiriman terhitung tidak kurang dari 25 truk bantuan bata oren sudah dikirim oleh Suswono. Suswono menjelaskan bahwa pengiriman kedua ini tidak akan menjadi pengiriman yang terakhir.

Dirinya berkomitmen, tidak kurang dari 88 rumah ibadah akan menjadi penerima bantuan. Pengiriman berikutnya akan dilakukan dalam waktu berdekatan.

“Bantuan bata oren ini diprioritaskan untuk rehabilitasi rumah ibadah. Hal ini dikarenakan selain bantuan logistik primer, kondisi sarana ibadah yang layak juga sangat dibutuhkan oleh warga. Semoga warga bisa kembali beribadah dengan tenang” tutup Suswono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *