PT Marlip Indo Mandiri Bersama Pangrango Group Sepakat Produksi Mobil Listrik Terbesar SE – Asia

Jakarta – Industri Mobil Listrik menjadi solusi masa depan industri otomotif nasional. Menangkap peluang tersebut, Pangrango Group mengakuisisi saham PT Marlip Indo Mandiri, perusahaan rencananya akan menjadi pabrikan mobil listrik terbesar di Asia.

Kepada awak media, Chief Executif Officer (CEO) Pangrango Group, Muammar Torik, mengatakan, Pangrango Group mendukung program pemerintah mewujudkan mobil listrik bersubsidi.

“Kita dukung mobil listrik karena akan lebih murah dan lebih hemat.” Ujar Muammar Torik.

Besaran subsidi mobil listrik pada 2023 sebesar Rp 1,6 triliun, dan akan meningkat menjadi Rp 4,9 triliun pada 2024. Bus listrik juga akan mendapatkan subsidi dari pemerintah sebanyak Rp 48 miliar pada 2023. Lalu pada 2024 naik menjadi Rp 144 miliar.

Selain mobil keluarga dan penumpang, Marlip juga akan memproduksi mobil litrik khusus buat mabes TNI dan Kemhan, seperti mobil perang dan mobil dinas.

Muamar torik juga menyampaikan akan terima order pembuatan mobil maung produksi marlip indonesia atas permintaan kemhan dengan nilai kontrak senilai Rp 2 Triliun.

“Dengan adanya permintaan order yg sangat tinggi, Pangrango Group dan Marlip akan membuat pabrik baru terbesar di Asia dengan anggaran Rp 19.8 Triliyun, akan di bangun diatas tanah 358 ha berlokasi di jawa barat.” Papar Muammar Torik.

Muammar Torik berharap, produksi anak bangsa ini bisa menjadi bermanfaat buat bangsa dan tanah air . “Semoga pembangunan pabrik baru marlim bisa memenuhi semua permintaan pemerintah dan konsumen diseluruh dunia.” Harapnya.

Dalam kesempatan itu, Muamar Torik juga mengucapkan selamat kepada Tedjo Edi mantan Kasal dan Menkopolkam yang menjabat menjadi komisaris utama PT Marlip dan Syifa Arhsyura yang menjabat Direktur di PT Marlip mewakili Arkadia dan Pangrango Group. (Tim)
.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *