Rudy Susmanto Ketua DPRD Dukung Penuh Gebyar Adminduk 2023 Dalam Kinerja Disdukcapil Kabupaten Bogor

Poscyber – Gebyar Administrasi Kependudukan (Adminduk) tahun 2023 yang digelar mulai tanggal 21-24 Februari di halaman kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bogor mendapat apresiasi dari ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dari Disdukcapil Kabupaten Bogor dibawah komando Pa Kadis Bambang Setiawan, masyarakat Kabupaten Bogor dapat mengurus adminduk nya dan langsung jadi, saya sangat berharap program baik melayani masyarakat seperti ini diperbanyak sehingga masyarakat pun terbantu dalam mendapatkan adminduknya”. Kata Rudy dalam sambutannya di acara pembukaan Gebyar Adminduk (21/2/2023)

Kepala Disdukcapil Kabupaten Bogor, Bambang Setiawan dalam laporannya menyatakan bahwa acara Gebyar Adminduk yang dilaksanakan hari ini menegaskan komitmen Disdukcapil Kabupaten Bogor untuk melayani masyarakat dalam mendapatkan Administrasi kependudukan.

“Acara ini menjadi penegasan bahwa Disdukcapil Kabupaten Bogor berkomitmen dalam melayani masyarakat Kabupaten Bogor mendapatkan Administrasi kependudukannya baik itu KTP, KIA, KK dan juga Akta, bahkan kira juga siapkan aplikasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) yang memudahkan masyarakat mendapatkan adminidtrasi kependudukan digitalnya dan bisa di cek langsung melalui aplikasi berbasis android”. Sambung Kadisdukcapil Kabupaten Bogor itu.

Sementara Plt Kadisdukcapil Jawa Barat, Indriastuti menyatakan siap membantu dalam pengadaan blangko e-KTP sebanyak 10 ribu buah.

“Luar biasa antusias masyarakat Kabupaten Bogor di acara gebyar Adminduk ini, saya juga sangat berterima kasih kepada Kadisdukcapil Kabupaten Bogor, pak Bambang Setiawan yang menghadirkan legacy yang luar biasa, saya akan bantu kirimkan tambahan 10 ribu blangko e-KTP”. Ungkapnya.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan mengatakan bahwa acara ini mendapatkan antusias dan animo luar biasa dari masyarakat dan dirinya berharap acara ini bisa menghadirkan solusi bagi masyarakat dalam mendapatkan adminduknya.

“Ini acara luar biasa dan mendapat animo serta antusiasme dari masyarakat Kabupaten Bogor, semoga dengan digelarnya acara ini bisa menjadi solusi dari kesulitan masyarakat mendapatkan adminduknya, dalam 4 hari pelaksanaan Disdukcapil Kabupaten Bogor menyiapkan 20 ribu blangko e-KTP”. Pungkas Iwan.

Dalam pantauan media Swaradesaku.com saat acara berlangsung, antusiasme masyarakat dalam Gebyar Adminduk ini sangat besar, antrian mengular bahkan sampai ke jalan raya Tegar Beriman dan diperkirakan dalam acara pembukaan Gebyar Adminduk ini dihadiri sekitar 1500 warga yang masih akan terus bertambah hingga pelayanan ditutup pukul 16.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *