Sekda Burhnudin Tekankan Kades Bisa Kelola Potensi Dan Masalah di Desanya

Bogor -Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin mengingatkan para Kepala Desa agar mampu mengelola potensi dan masalah di desanya dengan baik. Hal ini ia sampaikan saat menjadi narasumber pada pembekalan Kepala Desa (Kades), di Hotel Accram, Kecamatan Megamendung, Rabu (3/5).

Acara pembekalan diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, diikuti para Kades yang terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang II. Pembekalan Kades berlangsung selama dua hari sejak Selasa (2/5).

“Ada dua yang akan dihadapi oleh Kades di desanya, yakni masalah yang dihadapi dan potensi yang dimiliki. Maka kepala desa harus bisa mengelola potensi dan masalah di desanya masing-masing dengan baik,” ujar Sekda Burhanudin.

Burhanudin juga mengingatkan bahwa, kita bekerja harus tahu jati diri kita, siapa saya, apa tugas saya, saya bekerja untuk siapa dan dengan siapa.

“Dalam bekerja itu tidak ada yang namanya superman hanya ada super team. Mudah mudahan para kepala desa bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dan menjalankan amanah yang sudah diberikan oleh masyarakat,” tandas Burhanudin.

Ia menambahkan, saya juga menyampaikan bahwa kepala desa harus membuat tahapan-tahapan perencanaan kerja, di tahun pertama mengerjakan apa, di tahun kedua dan seterusnya mengerjakan apa. Semua harus bisa tergambar dengan baik, sehingga bisa memimpin desa sesuai dengan amanah yang diberikan masyarakat.(TIM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *