PSI Kota Bogor Daftarkan 50 Bacaleg

PosCyber.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bogor mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Bogor ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor.

Mewakili Ketua DPD PSI Kota Bogor, Sugeng Teguh Santoso, Wakil Ketua DPD PSI Kota Bogor, Donal mengatakan, partainya mengajukan 50 bacaleg yang akan mengikuti kontestasi pada Pemilu 2024 nanti.

Di Pemilu 2024, Donal menyebutkan komposisi bacaleg tidak sepenuhnya dari kaum milenial, lantaran PSI Kota Bogor terbuka di semua generasi dan umur.

“Di 2024 ini memang tidak semuanya milenial karena PSI sekarang terbuka buat siapapun. Karena kita melihat di 2019, tidak hanya milenial saja, ibu-ibu juga ternyata sangat dibutuhkan,” kata Donal usai pendaftaran di kantor KPU Kota Bogor, Sabtu (13/5/2023).

Oleh karena itu, PSI Kota Bogor memastikan bacaleg dari keterwakilan perempuan telah memenuhi persyaratan sebesar 30 persen di setiap daerah pemilihan (Dapil).

Donal menyatakan optimis di Pemilu 2024 nanti PSI Kota Bogor mampu memperoleh kursi satu fraksi di DPRD Kota Bogor.

“Kita sangat optimis sekali, karena kita mulai bekerja itu dari 2019. Dari 2019 kita sudah mulai turun ke bawah walaupun kita tidak ada kursi di DPRD Kota Bogor. Tapi kita mampu untuk turun dan berbagi bersama masyarakat,” ungkapnya.

Untuk mewujudkan itu, Donal mengatakan para bacaleg akan turun ke masyarakat. Bahkan hingga saat ini PSI Kota Bogor terus membantu masyarakat, seperti berkaitan dengan bidang kesehatan.

“Strategi kita pada 2024 para bacaleg ini akan turun ke masyarakat untuk membantu secara ikhlas dan membaur dengan masyarakat. Seperti saat ini membantu masyarakat dalam bidang kesehatan,” katanya.

Sebagai informasi, untuk Pemilu 2024, PSI Kota Bogor telah mempersiapkan saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 2.486 anggota PSI Kota Bogor yang sudah terdaftar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *