Targetkan 15000 Jemaah, Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan Bogor Raya Bakal Diadakan Perdana Di Lapangan Tegar Beriman

BOGOR, PosCyber.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kolaborasi dengan elemen masyarakat Bogor Raya bakal mengadakan kegiatan Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan selama tiga hari mulai dari 12-14 Oktober 2023 mendatang, yang akan berlangsung di Lapangan Tegar Beriman dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

Dimana, dalam event bagi umat muslim itu, bertemakan “Dengan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW Bangsa Indonesia Tidak Melupakan Sejarah Untuk Memperkokoh NKRI”.

Hal itu diungkapkan Danlanud ATS selaku Ketua Umum Panitia Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan, M. Taufiq Arasj pada rapat persiapan Maulid Nabi Muhammad, di Ruang Serbaguna I Setda, Senin (02/10/23) kemarin.

Ketua Umum Panitia Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan, M. Taufiq Arasj menuturkan, beberapa rangkaian kegiatan pun akan digelar untuk meramaikan peringatan Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan antara lain, pada Kamis, 12 Oktober 2023 mendatang dengan diawali pelaksanaan ziarah di Taman Makam Pahlawan Pondok Rajeg Cibinong yang akan dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten dan Kota Bogor dilanjutkan dengan Kirab Kebangsaan menuju lapangan Tegar Beriman.

“Di hari yang sama juga akan digelar Festival Hadroh dengan peserta yang pernah menjuarai hadroh bersertifikat se-Bogor Raya,” ujar M. Taufiq Arasj dalam keterangannya.

Ia melanjutkan, kemudian pada 13 Oktober 2023 atau di hari kedua, akan digelar Festival Marawis dan Qasidah yang akan dimeriahkan oleh peserta dari pesantren dan majelis taklim se-Bogor Raya.

Serta puncak acara, pada 14 Oktober 2023 yakni Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan yang rencananya akan disampaikan oleh Maulana Habib Luthfi Bin Yahya.

Puncak acara Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW dan Tausyiah Kebangsaan rencananya, sambung dia, akan dihadiri langsung Bupati Bogor, Walikota Bogor dan Forkopimda dari kedua daerah tersebut serta seluruh unsur Organisasi Islam Se-Bogor Raya. Turut meramaikan sejak hari pertama bazar yang isi oleh 175 UMKM Kabupaten dan Kota Bogor yang ikut memeriahkan Maulid Akbar tersebut.

“Pada perhelatan perdana ini, ditargetkan 15000 jamaah yang akan hadir. Persiapannya sendiri, sedang kami matangkan bersama seluruh perangkat daerah sesuai dengan tugasnya masing-masing agar bisa berjalan dengan baik dan lancar. Karena Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan ini, pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bogor,” terang M. Taufiq Arasj.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin menambahkan, semua perangkat daerah harus terlibat menyukseskan Maulid Akbar dan Tausiyah Kebangsaan untuk mengagungkan junjungan Nabi Muhammad SAW.

“Untuk keamanan kami juga akan libatkan Polri, TNI dan Satpol PP. Semua perangkat daerah akan bergerak sesuai tugasnya masing-masing, insya Allah akan berjalan aman dan sukses,” tandas Sekda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *